Kamis, 10 April 2014

Penyakit laten pengendara motor

Mas berow sekalian, ane ingin menyimpulkan beberapa penyakit laten para pengendara motor di jakarta. Tanpa ingin mendiskriminasikan pengendara motor sendiri, karena ane pun pengendara motor juga mas berow, tapi ane sebel, dan ingin menjabarkan beberapa penyakit yang senantiasa hinggap pada pengendara sepeda motor. diantaranya:
1. Nglantur.. penyakit ini dapat terjadi apabila terjadi keadaan mendesak dimana pengendara motor terkena HIV (Hasrat Ingin Vivies), ataupun yang semacamnya. istilah HIV sendiri ane dapatkan dari guru ekonomi ane di SMA.
2. Ngeyel. seperti judulnya, penyakit ini terjadi apabila para pengendara motor disalahkan atas kecelakaan yang menimpa mereka. Dengan seenaknya mereka men-judge diri mereka paling benar..
3. Ngotot... apabila macet, tidak segan segan mereka memaksa masuk ke jalur sempilan yang tersisa diantara para pengendara.
4. Nekad... berbekal tekad baja, lampu merah, jalur berlawanan pun mereka terabas... seakan akan hanyalah mereka pemakai jalan raya.
5. Ngloyor tanpa lihat kanan kiri ketika masuk gang, keluar gang, nyebrang jalan, maupun keluar parkiran.... 
sumber : googling nang mbah internet


Jujur saja, ane pun sering melakukan beberapa penyakit diatas. Akan tetapi kita dituntut untuk extra SMART dalam melakukannya.. selain smart mencari celah, smart dalam melakukannya, smart juga didalam menahan untuk tidak melakukannya..
disini ane hanya mengingatkan, kita pengguna jalan raya, haruslah selalu waspada dalam berkendara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar